Senin, 12 Juni 2017

Aku dan Anakku#2

      Senang karena game pertama sukses besar, saya jadi semakin termotivasi untuk memperbaiki pola komunikasi dengan anak. Kali ini si kaka yang jadi model gamenya😂. Komunikasi dengan kaka lebih sulit karena dia sudah merasa dirinya dewasa dan layak diperhitungkan pendapatnya. Biasanya saya mengajak mengobrol layaknya teman biasa. Memang susah menembus dunia remaja, pastinya sang ibu ini dianggap mami yang kepo olehnya.
     Kaka dengan predikat youtubernya memang sulit sekali dipisahkan dengan komputer. Lupa mandi, lupa makan, bahkan solat kadang diakhirkan. Sering kesal karena harus bolak balik mengingatkan untuk segera solat. Akhirnya berniat mempraktekkan kaidah 7-38-55 sama kaka, kira-kira keberhasilannya berapa persen yah?
      Kesal sekali melihat kaka semakin tenggelam dengan gamenya. Berulang kali diingatkan untuk solat tapi tetap saja asik didunianya sendiri. Akhirnya memutuskan mencoba dengan gaya menyindir sedikit,

"ehem ehem.. pura-pura berdehem menarik perhatiannya. Kaka menengok sebentar.. nyengir.. terus tenggelam lagi deh di dunianya.
"ehem ehem... pura-pura berdehem lagi dengan volume suara agak tinggi.
"apa miiii.... tanyanya menahan geli. Solat?? Iyaa bentar lagi deh.. jawab kaka sambil main game lagi.
Hmm menahan dongkol segunung itu tak mudah sama sekali hehe.
"ka masih napas gaaa? dengan nada iseng mencoba mengganggu kosentrasinya.
"Iih mamii.. iya atuh napas, kenapa emang mi? tanyanya.
Nah mulai mendapat respon nih
"Dan oksigen punya siapa yaaa.. kembali dengan nada menggoda.
Mata kaka menatap ibunya ini dengan malu.
"iya miii.. solat solaaat, "jawabnya sembari melangkah keluar kamar, mencoba menghindari mimik wajah ibunya yang menggodanya.

Yeaah berhasil juga menyadarkan kaka untuk solat tanpa perlu mengeluarkan omelan yang tak semestinya😂



#gamelevel1
#day7
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar