Jumat, 10 Maret 2017

NHW#7 - Proses Pengenalan Diri






      Di NHW kali ini saya dipicu untuk lebih memahami potensi diri saya, terlebih lagi setelah mengikuti tes di www.temubakat.com. Ada beberapa yang saya baru tahu, ada juga yang sudah saya tahu. Ternyata setelah saya pelajari dan coba pahami alhamdulillah ada kesinambungan yang signifikan antara NHW-NHW sebelumnya dengan hasil tes di temu bakat ini. Ternyata kecerwetan saya dalam segala sesuatu karena saya seorang perfeksionis. Segalanya harus teratur, rapih terkendali dan sangat teliti dalam segala hal. Yang menyenangkan ternyata saya seorang pekerja keras, padahal terus terang selalu merasa banyak berleha-lehanya selama ini. Tapi itu menjawab semua mengapa saya selalu ingin menyelesaikan pekerjaan apapun dengan sempurna.
      Menjawab semua pernyataan dalam NHW-NHW sebelumnya ada benang merah yang memang seperti diharapkan. Menyadari arti saya dalam keluarga sebagai motivator untuk peningkatan kualitas diri dan juga keluarga ternyata terbukti dari hasil tes tersebut. Semoga bisa istiqomah untuk selanjutnya.
     Demikian ini adalah beberapa kuadran aktivitas yang saya coba buat:

Kuadran 1

Aktivitas yang anda suka dan anda bisa

- Berdagang
- Memasak
- Membersihkan rumah
- Mengolah resep masakan baru
- Menulis
- Menabung

Kuadran 2

Aktivitas yang anda suka tapi anda tidak bisa

- Berkebun
- Bercocok tanam
- Memelihara kucing dan burung
- Menggambar
- Jalan-jalan ke alam terbuka satu minggu sekali
- Nonton ke bioskop

Kuadran 3

Aktivitas yang anda tidak suka tapi anda bisa

- Menyetrika
- Berdandan
- Arisan
- Kumpul-kumpul ngobrol bareng

Kuadran 4

Aktivitas yang anda tidak suka dan tidak bisa

- Pergi ke pasar setiap hari
- Jalan-jalan ke mall
- Menyetrika setiap hari
- Naik motor
- Tidak teratur dalam waktu
- Boros


        Dalam NHW kali ini saya dituntut untuk dapat memahami potensi kekuatan diri dan juga kekurangan yang ada di dalam diri. Semoga menjadi jalan untuk menstabilkan segala perencanaan yang telah disusun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar