Jumat, 24 Maret 2017

Agen Perubahan

      Tak terasa sekarang telah memasuki NHW#9, NHW terakhir tapi bukan berarti terakhir dalam pengaplikasiannya. Ternyata di NHW ini saya dituntut untuk lebih dapat mematangkan visi dan misi sehingga pada akhirnya bisa bermanfaat bagi orang lain. Tentunya setelah yang ada di inti di dalam keluarga terselesaikan barulah bisa merambah keluar. 
     Setiap orang adalah agen perubahan. Ketika telah memahami dan menyadari visi dan misi kehidupan serta pengaplikasiannya dalam kehidupan dan keluarga dengan memaksimalkan peran yang dilakoni, kini saatnya visi dan misi itu menjadi modal untuk membawa perubahan pada lingkungan sekitar. 
     Diawali dengan pemahaman mendetail akan passion yang dimiliki, walaupun sempat dipenuhi kegalauan antara menulis dan memasak, akhirnya saya memantapkan diri di memasak. Dan dari passion memasak ini saya melihat ada beberapa hal di lingkungan sekitar yang perlu mendapatkan suntikan ilmu baru. 
     Bismillah saya mencoba mengisi bagan di nhw#9 ini:

Minat           : memasak

skill              :  kreatif memasak makanan

isu sosial  : banyak anak jajan makanan tidak sehat

masyarakat : yang menjadi prioritas adalah anak-anak

ide sosial      :  cooking class makanan dan penganan sehat kerjasama dengan ibu-ibu pkk 

     Semoga saya bisa istiqomah dengan misi agen pembawa perubahan ini. 

     



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar