Kamis, 23 Maret 2017

Kolam Renang Cek Tse long

      Bagi saya dan keluarga Kota Purwakarta merupakan kota tujuan wisata yang menarik. Selain air mancur Situ Buleud dan Situ Wanayasa, masih banyak lagi tujuan wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Ternyata di kota ini banyak terdapat kolam renang yang menarik, ada sky pool yang seolah-olah berenang di hamparan langit, ada kolam di tajur desa wisata, ada pula kolam renang di bojong dan masih banyak yang lainnya. Itu hanyalah segelintir tempat wisata yang pernah keluarga saya kunjungi.
     Minggu yang lalu kebetulan kami kembali mengunjungi kota ini, dan seperti biasa kami selalu menyempatkan diri untuk berenang. Karena waktu yang sempit kami mencari informasi tempat wisata yang dekat dengan kampung tempat kami menginap. Tanya punya tanya ternyata di jalan raya Wanayasa ada sebuah kolam renang yang katanya cukup menarik untuk dikunjungi. Tempatnya tidak jauh dari Situ Wanayasa, apabila dari arah situ berada di sebelah kanan jalan. Ada jalan kecil dengan papan berbunyi kolam renang Cek Tse Long di jalan masuknya. Jujur sebenarnya agak ragu kami mengunjunginya, apalagi setelah sampai di tempatnya bertambah lagi keraguannya. Kolam renangnya tampak tertutup dari depan. Sebelum masuk saya sempat menyuruh anak untuk masuk dan mengintip terlebih dahulu ke dalam. Ternyata dia ingin masuk katanya 'enakeun'. Jadilah kami bertiga masuk ke kolam renang, dan ternyata memang benar 'enakeun'.
      Kolam renang ini dinamai Cek Tse Long karena tempatnya berada di Komplek Cek Tse Long. Kata penjaganya entah Cek Tse Long itu siapa dan darimana, kolam renang itu mengambil nama tersebut agar orang-orang tidak kesulitan menemukannya. Biaya masuk ke kolam renang kalau weekend sebesar 15 ribu, sedangkan hari Senin sampai Jumat sebesar 13 ribu. Tapi biasanya hari Jumat libur bila kebetulan tidak bersamaan waktunya dengan high season. Jam operasionalnya dari jam 8 hingga jam 4 sore.

kolam anak

kolam dewasa

kereta api mini

kolam ikan

Kolam renang di Cek Tse Long ada empat buah. Dua kolam untuk dewasa dan dua kolam untuk anak. Di setiap kolam anak ada permainan seluncur dan ember tumpah. Kolam dewasanya pun tidak terlalu dalam. Yang saya sangat senangi adalah tempat menunggunya, disediakan saung-saung nyaman sebagai tempat menunggu disana. Tempatnya bersih dan nyaman. Ruang ganti dan kamar mandinyapun bersih dan cukup nyaman, mungkin hanya musholanya yang belum tertata baik. 
     Yang menarik ada tempat bermain anak berupa kereta api mini. Tempat kereta api mini itu dikelilingi kolam ikan. Ada pula saung tempat menunggu di tengah kolam ikan. Di dekat kolam anak yang bagian depanpun ada kolam ikan, jadinya yang menunggu tidak akan jenuh karena bisa bermain dengan ikan-ikan itu. Di cek tse long ada beberapa warung yang menjual makanan ringan, untuk makanan berat baiknya membawa dari rumah karena untuk saat ini belum tersedia. 
     Bagi kami sekeluarga Cek Tse Long sangat menghibur. Selain tempatnya yang strategis tak jauh dari jalan raya, fasilitasnyapun cukup memuaskan. Ayo sempatkan diri mengunjungi kolam renang ini saat ke Wanayasa, dan temukan kenyamanan untuk keluarga disana. 




4 komentar:

  1. Sepi banget, teh Yola.
    Memang lagi sepi karena weekday kah..?

    Suka menyayangkan tempat wisata yang potensial, tapi kurang advertisingnya.

    BalasHapus
  2. pas sore teh saya ngambil gambarnya.. lumayan rame

    BalasHapus
  3. pas sore teh saya ngambil gambarnya.. lumayan rame

    BalasHapus
  4. Besok buka ga om.. soalnya besok pilkada aku mau kesana

    BalasHapus