Sabtu, 22 April 2017

Cafe Jalan Otten


DR Otten salah satu nama jalan di Bandung. 
Daerah yang dekat jalan tol Pasteur dan Mall Istana Plaza ini memang terdiri dari jalan-jalan yang dinamai dengan nama dokter. Memang unik, seperti nama jalan DR Djundjunan dan DR Rajiman. Ada juga nama jalan rumah sakit loh, unik dan spesial yah. Di Jalan Otten ada cafe yang terbilang spesial bagi saya dan keluarga, spesial karena keramahan pemiliknya dan spesial karena harganya yang terjangkau. Menolak konsep cafe, pemiliknya menamai tempat usahanya itu dengan nama kedai A Rais. Tempatnya lumayan nyaman dengan aneka macam kuliner khas cirebon seperti nasi jamblang. Untuk menambah kenyamanan pengunjung, di kedai ini disediakan pula wifi gratis. Dan sudah tak asing pula bila pada saat kami mengunjungi kedai ini terlihat pelanggan-pelanggan setianya, seperti beberapa kelompok anak muda yang kerap datang di akhir pekan. 

Kedai A Rais ini beralamat di Jalan DR Otten no 11 dengan ciri khas makanan cirebon. Menu yang ditawarkan seperti empal gentong, nasi jamblang, sate kambing dan ayam, teh poci, tahu gejrot, mie koclok, nasi lengko, roti bakar, aneka juice dan lain-lain. Saya sangat menyukai empal gentong buatan kedai ini, daging empalnya sangat empuk. Roti bakar kejunyapun selalu menjadi sasaran pertama menu yang saya pesan bila datang ke kedai A Rais. Oya, di kedai itu ada mie koclok, bukan mie kocok yah tapi mie koclok. Mie dengan campuran ayam dan memakai santen jadinya beda sekali kan dengan mie kocok.



Kedainya simple dan terkesan santai kan? oya, teh poci di kedai ini buatan sendiri loh, tehnyapun benar-benar disediakan dalam poci. Ada juga susu murni dengan aneka rasa buah ditempat ini. Selain itu bagi yang ingin mengirim oleh-oleh khas Bandung, disana juga ada brownies Amanda. Wah ternyata cukup lengkap juga kuliner yang ditawarkan di kedai A Rais ini. Sepertinya tidak akan rugi bila sedang berwisata ke Bandung, untuk mampir dan menikmati makanan khas cirebon di kedai ini. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar