Jumat, 03 Februari 2017

Indonesia Muda ( SSB )

     Penting bagi para orang tua untuk dapat melihat minat anak terhadap bidang apa, selain untuk semakin mengembangkan keahlian anak juga untuk mengembangkan kebutuhan sosial sang anak pula. Ada beberapa minat yang bisa disalurkan melalui kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, namum bisa pula untuk semakin mengasah minat tersebut diseriuskan dengan mengikuti klub-klub.
    Sudah hampir setahun kebelakang saya mencari klub sepakbola dibandung dengan niat menjembatani minat anak di bidang sepakbola. Harapan anak mendapatkan ilmu yang sesuai dengan minatnya sangatlah besar, terlebih setelah diberi opsi-opsi bidang minat yang lain ternyata niatnya kukuh pada sepakbola. Setelah tujuh tahun mengasah minatnya di futsal, rasanya sekarang saatnya untuk memfasilitasi lebih sang anak agar mendapat ilmu lebih dan berharap bisa menjadi keahlian yang produktif kelak.
      Jujur sulit mencari SSB yang sesuai dengan harapan, terlebih informasi di internet yang saya dapat kurang memuaskan. Banyak klub yang terlalu jauh tempatnya dan terlalu mahal costnya bagi dompet. Kesulitannya lagi ternyata tidak semua klub sharing keberadaannya di internet, padahal internet adalah tempat pertama yang diburu para pencari informasi. Sangat disayangkan dengan jumlah klub sepakbola yang cukup banyak di Kota Bandung ini tetapi minim informasinya di internet.
     Bersyukur karena hobi jalan-jalan untuk mencari bahan tulisan malah mempertemukan saya dan anak dengan klub sepakbola Indonesia Muda. Pertemuan yang tak disengaja, hari minggu sepulang dari gasibu kami melewati lapangang ciujung. Lapangan tersebut penuh dengan aktivitas olahraga, dan kami lihat ada beberapa SSB yang ikut meramaikannya. Penasaran, awalnya hanya sekedar ingin mencari informasi dan masih bingung dengan SSB apa yang akan dimintai informasi. Beruntung ada orangtua yang memberi informasi bahwa ada SSB IM yang sedang latihan disitu. Indonesia Muda SSB yang diakui PSSI dan sering mengikuti perlombaan-perlombaan. Piagam yang didapat dari perlombaan digunakan untuk jalur prestasi bagi anak kelas 6 yang ikut klub tersebut. Bagai mendapat durian runtuh, sungguh sangat bersemangat mendengarnya, terlebih lagi dengan iuran bulanan yang sangat ramah dompet.
     Indonesia Muda yang alamat administrasinya di jalan kanayakan bandung ini ternyata memiliki pelatih-pelatih yang sangat solid, anak tk pun dilatih dengan serius baik teknik maupun fisik. Bagi anak-anak yang usianya masih muda, latihannya di lapangan ciujung setiap hari rabu sore dan minggu pagi. Sedangkan bagi anak-anak yang besar latihan hari rabu di ciujung (tidak wajib) dan hari minggu pagi di lapangan mini arhanud dekat graha siliwangi jalan aceh. Khusus dari angkatan 2005 sampai angkatan atasnya ada program diklat selama tiga bulan.
     Dengan biaya pendaftaran sebesar 150 ribu mendapat fasilitas seragam plus kaus kakinya dan spp satu bulan. Biaya diklat diluar biaya SSB, tapi bagi yang ikut diklat tak perlu lagi membayar spp SSB selama tiga bulan kedepan. Biaya spp sebesar 50 ribu perbulan, dan ada beberapa seragam yang harus dimiliki untuk pertandingan, Tak mahal hanya sekitar 60 ribu saja. 
    Beruntung saya akhirnya bisa memfasilitasi minat anak dengan biaya yang terjangkau dan kualitas SSB yang tidak meragukan. Dengan harapan sang anak bisa masuk SMP dengan jalur prestasi, semoga. Ayo gabung di SSB Indonesia Muda ( IM ) !!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar