Senin, 15 Januari 2018

Bola-bola Singkong

     Hai emaks, sepertinya tanpa cooking atau baking hidup kita datar yah hhee.... Kebiasaan mencari resep baru jadi hobi yang menyenangkan, apalagi bisa langsung mengevaluasi lewat praktek. Wuiih, hal yang ditunggu sekali bisa me time dengan resep baru.
     Sekali ini ingin mencoba praktek dengan bahan dasar yang berbeda. Karena suka singkong, aku cari resep yang berbahan ini. Sebenarnya resep ini sudah lama ada di list yang harus dieksekusi. Yaa, karena banyak alasan ini itu akhirnya baru bulan kemarin dieksekusi, dan baru hari ini diabadikan dalam tulisan hhhee. Resep kali ini seperti biasa resep meraba- raba, karena lupa- lupa ingat dengan resep aslinya. Tapi jangan ditanya soal rasa, ga kalah enak deh sama kue- kue menak.
     Okey emaks, ini dia resep casava balls ala aku :

BAHAN

- singkong, dikira - kira aja yah emaks jangan kebanyakan.
- coklat meses
- keju kraft
- mentega
- vanili
- garam
- susu putih kental manis


CARA MEMBUAT


  • Pertama - tama singkong dikukus dahulu. Diusahakan matangnya cukup sampai bisa dibentuk bola - bola, jangan terlalu lembek. Setelah matang tiriskan terlebih dahulu.
  • Singkong kemudian dihaluskan.
  • Beri garam secukupnya, campurkan pula vanili dan susu kental manis. Campur singkong dan susu kental hingga berasa cukup manis.
  • Bentuk adonan menjadi bola - bola kecil.
  • parut keju dan sisihkan di piring yang berbeda dengan coklat meses.
  • Gulirkan bola singkong di mentega. Kemudian gulirkan lagi di keju parut atau coklat meses.
       Dan bola - bola singkong pun siap untuk disantap. Mudahkan emaks resepnya? Selamat mencoba....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar