Senin, 24 Juli 2017

LDR... Yay or Nay??



      Kalau dipikir-pikir siapa sih yang mau terjebak long distance relationship alias LDR, butuh komitmen yang sangat kuat untuk menjalaninya. Belum lagi LDR yang sama sekali tanpa,  atau mungkin belum dalam suatu ikatan tertentu. Wah, bisa jadi baru saja berjalan sebentar sudah goyah lagi dengan godaan kanan kiri.
     Karenanya, tidak heran loh kalau banyak yang berusaha menghindari sejauh mungkin yang namanya LDR ini. Soalnya banyak butuh kesabaran bila ingin menjalaninya. Tapi ternyata banyak juga loh yang menjalaninya, bahkan ada yang sampai bertahun-tahun ber LDR ria. Dan kelihatannya mereka baik-baik saja dengan hubungannya. Sebenarnya LDR tidak semenakutkan itu, bahkan ternyata banyak hal positifnya juga. Seperti salah satunya rasa kangen yang enggak habis-habisnya hehe... Bahkan,  dengan LDR bisa menjadi jalan bagi kita untuk melatih beberapa poin penting dalam membina suatu hubungan.
      Nah, bagaimana nih dengan mereka yang sudah terlanjur menjalankan LDR? Kamu bisa semakin enjoy dengan hubunganmu bila mencoba memperhatikan beberapa poin ini. Setidaknya rasa sesaknya lebih dapat diminimalisir 😉.

√ Sediakan selalu waktu untuk si dia

      Jarak berdekatan saja masalah waktu sering jadi pemicu perdebatan, apalagi ini dengan jarak yang jauh. Sebisa mungkin atur waktu tertentu untuk dapat berkomunikasi. Dan jangan lupa, bila si dia membutuhkanmu sesibuk apapun kamu berusahalah menyediakan waktu untuknya.

√ Beri perhatian

      Perhatian yang kurang bisa menghambarkan sebuah hubungan. Beri dia perhatian pagi, siang, sore dan malam hari😂. Tanyakan kegiatannya walau hanya sekedar chat singkat. Kabarkan pula kegiatanmu kepadanya agar dia tidak merasa kehilangan.

√ Komitmen kesetiaan

      Sulit bagi pelaku LDR bila tidak ada komitmen. Jarak yang jauh bisa merupakan godaan kesetiaan. Mudah saja sih untuk melatih kesetiaan, bayangkan saja dia disana tidak menjaga hatinya untukmu. Pasti sakit kaan? Nah, bila benar-benar cinta pasti akan setia.

√ Charge kejujuranmu

      Bila kamu mulai tidak jujur dan mulai banyak membohonginya, kamu harus mulai mewaspadai hatimu. Kejujuran itu nomor satu, itu tolak ukur kadar kesetiaan hatimu padanya.

√ Berikan kejutan

      Jarak yang jauh bukanlah suatu halangan. Berikan kejutan padanya! Kamu bisa saja mengeposkan sepucuk surat untuknya. Atau tiba-tiba saja share puisi romantis di wall fbnya😂. Mengirimkan hadiah dalam bentuk paket juga bukanlah suatu yang merugikan. Kejutan yang manis sangat dibutuhkan untuk menghangatkan suatu hubungan.

√ Targetkan suatu pertemuan

       LDR bukan berarti tidak bertemu sama sekali loh. Tetapkan waktu pertemuan yang memungkinkan. Setidaknya dengan bertemu akan semakin memantapkan hati akan komitmen diantara kalian.

√ Kondisikan alat komunikasimu

       Naah ini penting sekali loh! Rasanya nyesek sekali kan sewaktu nelpon si dia, eh ternyata hapenya tidak aktif. Rasanya tidak lucu juga yah, ketika hendak chat ternyata kuotanya habis hehe. Nah, ada baiknya saling mengingatkan akan kondisi alat komunikasi. Karena komunikasi itu hal yang sangat menunjang kelanggengan suatu hubungan.


       Long distance relationship, bisa jadi sangat menyenangkan tergantung bagaimana kita menjalaninya. Bahkan dengan LDR kita bisa melatih kesetiaan dan kesabaran. Jarak memang ujian dari sebuah hubungan, tapi bukan berarti LDR merupakan hal tabu yang harus dijalankan. So.. yay or nay for LDR??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar