Sabtu, 23 November 2019

Masa Muda Penuh Keajaiban Bersama AJAIB




 Sebenarnya tidak ada kata terlambat untuk memulai hal baru agar lebih baik. Seperti mencari ilmu yang tidak pandang usia, demikian juga dengan berinvestasi. Walaupun masa depan tidak bisa diprediksi, tidak ada salahnya apabila kita mencoba mempersiapkannya. Bukan berarti melawan takdir, tapi kehati-hatian diperlukan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

            Saya termasuk yang terlambat dalam berinvestasi. Dan, jenis investasi yang saya gunakan masih yang umum, seperti tabungan. Padahal, ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kita. Jujur, bisa dikatakan saya menyesal tidak melakukan investasi dari masih lajang. Pada masa itu rupiah yang bisa diinvestasikan lumayan banyak sebenarnya. Sayang, seperti pada umumnya anak muda yang masih senang bermain, saya lebih banyak menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak berguna.


            Padahal, waktu yang paling baik untuk berinvestasi adalah sewaktu masih lajang dan belum ada beban yang harus ditanggung. Lagipula, hasil dari investasi pun nantinya dialokasikan juga untuk keluarga. Menata keuangan dari awal akan terasa sangat membantu nantinya di waktu-waktu penting. Seperti misalnya untuk membeli rumah, biaya pernikahan, bahkan untuk biaya sekolah anak. Berinvestasi bukan berarti kita takut dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Tapi, lebih kepada mengalokasikan uang ke hal yang lebih berguna.

            Sebenarnya ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih. Tergantung dari kepercayaan nasabah pada jenis investasinya. Dan, tergantung pada tujuan apa yang ingin dicapai dari investasi tersebut. Apakah untuk dana jaga-jaga, untuk dana pensiun, atau untuk biaya pendidikan anak. Konsumen harus tahu terlebih dahulu tujuan yang ingin dicapai agar bisa memilih jenis investasi yang tepat. Beberapa jenis investasi yang biasa diambil adalah ;

TABUNGAN, ini adalah jenis investasi yang umum dipilih dengan hanya mengandalkan bunga yang diperoleh.
DEPOSITO, biasanya jenis ini dipilih untuk investasi dengan jumlah cukup besar dengan beberapa periode yang bisa dipilih nasabah.

KOPERASI, berinvestasi di jenis ini banyak keuntungannya. Selain mendapat Sisa Hasil Usaha, beberapa koperasi menyediakan pelatihan juga untuk pengembangan usaha nasabahnya. Tentunya, dengan fasilitas kemudahan pinjaman dan penyaluran produk yang ada.

SAHAM, jenis ini dipilih untuk investasi jangka panjang. Resikonya memang cukup tinggi, tapi sebanding pula dengan hasil yang diperoleh.

EMAS, membeli emas dengan maksud investasi bukan hal asing lagi. Harga emas yang cenderung stabil bahkan bisa naik, merupakan salah satu faktor jenis investasi ini jadi populer.

REKSADANA, investasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin berinvestasi tapi bermodal kecil. Mereka juga memiliki waktu dan pengetahuan yang terbatas.

            Dari berbagai macam jenis investasi yang ada, saya masih penasaran dengan reksadana. Karena memang jenis investasi ini cocok dengan saya, apalagi untuk kaum muda yang masih pemula sangat cocok. Reksadana bisa dicairkan kapan saja, jadi untuk yang ingin menambah penghasilan bisa dicoba jenis ini. Bahkan untuk yang belum memiliki penghasilan tetap juga reksadana cukup membantu.


            Enaknya, di zaman milenial ini, dimana segala sesuatu serba cepat, pelayanan investasi reksadana pun dipermudah. AJAIB https://ajaib.co.id merupakan layanan investasi online yang mempermudah nasabah untuk berinvestasi dengan cepat. AJAIB merupakan solusi bagi kaum muda yang masih pemula dan ingin berinvestasi dengan modal kecil.

            Diawali modal sepuluh ribu kita bisa mulai belajar mengelola keuangan. PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib), memberikan kesempatan pada para nasabah untuk memilih jenis reksadana sesuai dengan kebutuhannya. AJAIB pun berada dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan. Jadinya, segala kegiatannya bisa dipertanggung jawabkan. Jenis reksadana yang disarankan untuk nasabah dilihat dari masing-masing profilnya. Ada beberapa pertanyaan yang harus dijawab oleh para investor sebelum diarahkan ke halaman pilihan jenis investasi. Setelah menjawab pertanyaannya, para investor bisa memilih sesuai dengan tujuannya berinvestasi. Saya sendiri karena masih pemula, memilih investasi dengan modal rendah dan pengembalian yang rendah pula. Tujuannya untuk lebih memahami perputaran reksadana htpps://invest.ajaib.co.id, dan ke depannya akan memilih jenis reksadana yang tingkatannya lebih besar.


            Investasi online AJAIB ini sangat cocok dengan era milenial. Memulainya pun sangat mudah. Cukup dengan mengunduh aplikasi di play store, kemudian melalukan pendaftaran. Investor akan diarahkan untuk melakukan verifikasi melalui email sebelum masuk ke aplikasi AJAIB. Setelah mengisi biodata sesuai KTP, investor akan diajukan beberapa pertanyaan. Pertanyaan tersebut digunakan para ahli untuk menentukan jenis investasi yang sesuai dengan profil investor.

            Setelah investor memilih jenis reksadana, pengajuan investasinya harus menunggu verifikasi akun terlebih dahulu oleh AJAIB. Setelah verifikasi, barulah investor bisa menyelesaikan transaksi.  Verifikasi dikirim lewat email beserta pilihan investasi yang diajukan para ahli. Investasi online ini benar-benar sangat memudahkan. Dengan modal kecil bisa berinvestasi dan menghasilkan, merupakan solusi bagi para investor pemula. AJAIB benar-benar menawarkan kemudahan untuk merancang masa depan.



42 komentar:

  1. Mulai tertarik nih sama Si Ajaib ini. Hehehe. Tapi ntar ah nunggu dulu teman teman yg lain saja, testimoni mereka kalau sudah gabung di Ajaib itu bagaimana. Investasi ini rentan sama keuangan dan penipuan sih ya

    BalasHapus
  2. asik ya kalo udah menemukan platform investment yg oye.
    soalnya selama ini sering diserbu galau bin risau, mau invest di mana yhaaa
    moga2 berkah dan cocok

    BalasHapus
  3. Nah iya, selagi masih lajang sebaiknya berinvestasi, ya. Saya yang dididik dengan pola pikir kuno sekarang baru menyadarinya. Semoga tidak terlambat untuk mengarahkan anak nantinya.

    BalasHapus
  4. LAgi pengen investasi nih mba tapi masih belum ada gambaran ya investasi apa. Tapi setuju banget kalau masa muda itu harus rajin investasi

    BalasHapus
  5. Ada sedikit penyesalan di hati saya karena baru kepikiran berinvestasi saat ini. Dulu kayaknya cuma nabung aja. Makanya saya seneng banget anak saya yang mulai remaja berpiir untuk investasi

    BalasHapus
  6. Jajan, belanja dan ke mall merupakan Hal yang menyenangkan tapi bikin uang habis.

    Investasi merupakan pilihan yang bisa membantu Masa depan lebih baik, ajib

    BalasHapus
  7. Baru tahu nih investasi ajaib begini Mbak. Ditunggu testimoni mbak pngennya berinvestasi nih.

    BalasHapus
  8. Wah,bener AJAIB nih ya.. Baru tahu nih ada investasi ini. Kepoin dulu ah..

    BalasHapus
  9. Aku baru tau loh mba ada investasi online yang kayak gini. Beneran ajaib yah. Cuss ah kepoin di playstore

    BalasHapus
  10. Berinvestasi daru lajang itu kayak nyuri start buat sukses hehehe. Tapi sayangnya ga semua org mau melakukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa jadi penyemangat mereka tulisan ini

      Hapus
  11. Jaman digital berinvestasi makin mudah ya mba. Tidak bisa datang ke kantor bisa dilakukan secara online. Jadi tertarik dg di AJAIB ini...sepertinya memberikan kemudahan bagi nasabahnya ya mbak. Dan investasi ini penting banget demi masa depan tetap terjamin ...karena roda kehidupan itu berputar belum tentu kita terus berkecukupan sepanjang waktu. Kalau sdh punya investasi tentu kita tak akan khawatir menyongsong masa depan.

    BalasHapus
  12. Seneng deh, kalau ada yg membantu soal investasi, seperti yg dilakukan ajaib ini. Membantu bgd terutama bagi yg masih awam bgd soal investasi seperti dirikuuhhh ini

    BalasHapus
  13. Jadi inget jaman dulu aku smp, setiap bulan suruh antru bayar listrik sampai berjam-jam... Sekarang jaman milenia gini tinggal buka aplikasi

    BalasHapus
  14. Wah, makin banyak aja ya alternatif anak milenial untuk investasi. Bagus biar gak konsumtif. Dan mulai berinvestasi selagi muda. Semoga banyak yang mendapat manfaatnya :)

    BalasHapus
  15. Bener banget gak ada kata terlambat begitu juga kalau mau berinvestasi ya. Aku pingin nyobain reksadana deh

    BalasHapus
  16. Investasi orang zaman old (kaya aku) ya...emas yaa...
    Belum pernah coba investasi generasi millenials yang sangat inovatif dan praktis pastinya.

    BalasHapus
  17. Saya juga masa muda gak jepikiran sama sekali mau berinvestasi. Giliran sudah nikah dan punya anak baru kepikiran kalau investasi ini memang penting banget. Btw saya jadi pengen kepo dengan si Ajaib ini.

    BalasHapus
  18. investasi ternyata mudah banget ya zaman sekarang, bisa pake aplikasi aja. Jadi penasaran pengen nyobain

    BalasHapus
  19. Investasi online makin banyak ya mbak. Gak perlu tunggu uang banyak pula buat berinvestasi gtu.Saya jadi tertarik juga nih dengan reksadananya. Baru tau ada AJAIB ini. Yg penting pastikan udah dapat izin OJK ya.

    BalasHapus
  20. Ini nih, pilihan investasi juga harus benar2 dipilih dan dipertimbangkan ya mbak. Noted buat saya

    BalasHapus
  21. Kalo sudah ada pengawasan dari OJK, investasi online juga tisak mengkhawatirkan ya. Penasaran juga sama AJAIB.

    BalasHapus
  22. Aku baru tahu nih soal layanan investasi online ajaib.co.id ini. Jadi makin beragam deh pilihan tempat untuk investasi online hehehehe.

    BalasHapus
  23. Iya yah, coba dulu pas jaman masih muda sudah banyak model investasi online seperti ajaib ini. Sayangnya dulu harus langsung kekantornya dan semua serba manual :(

    BalasHapus
  24. Kalau dulu saya investasinya paling lewat beli aset yang nilainya jarang turun Mbak, seperti emas batangan, tanah dan rumah. Tapi ya itu, harus di kumpulin dulu duitnya dalam jumlah yang banyak.

    BalasHapus